18 Agustus 2016: Blog ini Lahir [debesite.blogspot.co.id] - Belajar ngeblog ala Debe

04.40.00
18 Agustus 2016: Blog ini Lahir [debesite.blogspot.co.id]

Angan-angan untuk membuat blog baru akhirnya tercapai juga. Tepat sehari setelah merayakan kemerdekaan RI yang ke 71, saya akhirnya mendaftarkan blog ini dengan platform Blogspot.

Mendaftar blog di blogger.com memang sangatlah mudah, saya baru saja mendaftarkan blog ini dalam kurun waktu yang cukup singkat, 1 menit.

Bahkan tidak sampai 60 detik...


Karena saat mendaftar, kita hanya disuruh untuk mengisi: judul, alamat, dan temlate blog yang di inginkan. Dan saat pihak blogger menyatakan "Alamat blog ini tersedia", kita hanya perlu mengklik Buat Blog! [seperti gambar].

Buat blog baru

Karena saya sudah merencanakan alamat blog ini sebelumnya, saya rasa langkah berikutnya pastilah tidak menyulitkan untuk diikuti.

Tetapi...

...saat saya mengeceknya dengan memasukkan debesite.blogspot.com ke address bar, malah terjadi pengalihan domain ke debesite.blogspot.co.id.

Dan saat loading halaman telah selesai dimuat, yang nampak disana hanyalah sebuah blog kosong yang tidak berarti.
blog kosong yang malang...


Saya agak prihatin juga sebenarnya, karena sebuat blog sudah selayaknya memberikan informasi kepada pengunjung melalui artikel yang ditulis.

Namun karena bingung mau mengisinya dengan apa, saya akhirnya menulis tulisan yang sedang Anda baca ini. Tulisan yang sebenarnya tidak terlalu berarti untuk sekedar 'dipajang' demi mengisi kekosongan yang ada...

Tapi kalau untuk sekedar perkenalan blog baru saja, saya rasa postingan ini sudah lebih dari cukup...
Agar blog ini tidak terlalu miskin konten, saya akan berusaha untuk mem-publish minimal 1 artikel / hari. Itupun kalau tidak ada halangan, kalaupun ada ya mau bagaimana lagi?

Artikel Terkait

Latest
First

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
18 Agustus 2016 pukul 16.31 delete

Blog baru ya mas?? |o|


Mudah-mudahan sukses blog-nya. :-bd

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 Agustus 2016 pukul 02.15 delete

Makasih mas.
Salam sukses juga.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 Agustus 2016 pukul 02.18 delete

Karena saya masih kekurangan ide menulis post, Anda dapat merecuest artikel yang nantinya akan saya publish sebisa saya.

Terima kasih...


Reply
avatar